Sukses

Petinggi Fox Dipecat Terkait E-mail Galang Dana untuk MH370

Wapres Fox Cable Networks Group, Darlene Tipton dipecat lantaran menggalang dana untuk keluarga korban menggunakan email kantor.

Liputan6.com, Los Angeles- Eksekutif Fox Cable Networks Group, Darlene Tipton, dipecat lantaran menggalang dana untuk keluarga korban Malaysia Airlines MH370 dengan menggunakan e-mail atau surat elektronik pribadi milik perusahaan tersebut.

Darlen, vice president di bagian standards and practices Fox itu mengaku dirinya mengirimkan e-mail ke Sarah Bajc, kekasih dari Philip Wood yang merupakan penumpang pesawat MH370. Dalam emailnya, eksekutif Fox tersebut bermaksud meminta izin kepada Sarah atas inisiatifnya menggalang dana.

Namun tindakan Darlen itu dinilai melanggar peraturan perusahaan. Semua karyawan Fox dilarang menggunakan e-mail pribadi kantor untuk kepentingan lain, selain urusan perusahaan.

"Tindakan dan komunikasinya melanggar aturan perusahaan," jelas juru bicara Fox Scott Grogin, seperti dimuat Huffington Post, Minggu (20/4/2014). Dia juga mengonfirmasi Darlen kini sudah hengkang dari Fox.

Dipecat dari perusahaan, Darlen tak berhenti menjalankan misi penggalangan dananya. Wanita yang sudah lama menjadi karyawan Fox itu mengaku akan terus melanjutkan penghimpunan bantuan melalui internet.

Pesawat MH370 yang mengangkut 239 penumpang dinyatakan hilang kontak sejak Sabtu 8 April 2014. Perjalanan burung besi Malaysia itu yang sedianya menuju Beijing (utara Malaysia) kemudian dinyatakan berakhir di Samudera Hindia, dekat Perth, Australia (selatan Malaysia). Hingga kini pesawat belum ditemukan.

Pencarian MH370 saat ini dilakukan menggunakan drone Bluefin-21 untuk menyusuri dasar laut Samudera Hindia sejak pekan lalu. Namun sejauh ini, pencarian bawah laut belum menemukan hasil yang signifikan terkait pesawat. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini