Sukses

Bus AKAP terbakar, Sopir dan Penumpang Panik

Bus antarkota antarprovinsi Asli Prima jurusan Jakarta - Merak diselimuti kobaran api di Jalan Raya Serang - Jakarta.

Liputan6.com, Serang - Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Asli Prima jurusan Jakarta - Merak diselimuti kobaran api di Jalan Raya Serang - Jakarta. Kejadian itu tepat di depan Kampus Untirta, Serang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (20/4/2014), karena pemadam kebakaran belum tiba, sopir dan penumpang yang panik memadamkan api dengan air seadanya.

Kobaran api pun semakin membesar dan menghanguskan hampir seluruh bagian bus. Sebuah mobil pemadam kebakaran akhirnya datang membantu pemadaman. 

Sesaat sebelum api membesar, bus bernomor polisi A7961K itu sempat menurunkan puluhan penumpangnya. Awalnya, penumpang sempat panik, sebab sopir terus melaju walau sudah terdengar suara ledakan.

Dugaan sementara, terbakarnya bus akibat percikan api dari rem kanvas. Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran itu sempat menghambat lalu lintas di Jalan Raya Serang - Jakarta. (Sunariyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini