Sukses

Bahan Peledak Ditemukan Dekat Gereja Balikpapan

Bahan peledak ditemukan di Gereja Injili Nusantara Jemaat Kasih Balikpapan, di Jalan Syarifudin Yoes Nomor 91 RT 98 Balikpapan Selatan.

Liputan6.com, Balikpapan- Bahan peledak ditemukan di Gereja Injil Nusantara Jemaat Kasih Balikpapan, di Jalan Syarifudin Yoes Nomor 91 RT 98 Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Minggu (20/4/2014). Bahan peledak ditemukan pukul 03.00 WITA oleh penjaga keamanan gereja bernama Anton (36).

Anton mengatakan, awalnya ia mendengar ada suara mencurigakan dan melihat seorang tak dikenal. Anton kemudian menemukan barang mencurigakan berupa 2 unit aki kering, kotak dibungkus warna kuning dan rangkaian kabel.

"Begitu disorot dengan senter, saya lihat ada kepala orang, dan saya perkirakan ada dua orang, tapi yang terlihat cuma satu orang," ujar Anton di Balikpapan.

Dia menjelaskan, benda mencurigakan tersebut terletak 6 meter dari lingkungan gereja, tepatnya di Kalimantan International Christian School (KICS). "Benda tersebut tersambung kabel sepanjang 6 meter, selanjutnya kabel disambungkan ke stop kontak listrik yang berada di sekolah KICS," ujar Anton.

Melihat benda mencurigakan itu, Anton segera menghubungi polisi, mencabut aliran listrik tersebut, dan tidak menyentuh barang mencurigakan itu.

Tim Gegana Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) pun datang ke lokasi. Polisi dari Polres Balikpapan bersama Brimob Polda Kaltim saat ini masih berjaga-jaga di kawasan gereja yang tengah merayakan Paskah.

Gereja Injil Nusantara Jemaat Kasih Balikpapan terdiri dari 3 bangunan, yakni gereja, sekolah musik untuk anak-anak, dan taman kanak-kanak. Lokasi gereja dan sekolah itu berbatasan langsung dengan hutan.(Ant) (Sunariyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.