Sukses

Cuaca Buruk , Pantai Anyer Tetap Ramai Wisatawan

Meski cuaca di wilayah ini kurang bersahabat, diguyur hujan sejak hari Jumat 18 April 2014, ternyata kondisi Pantai Anyer tetap ramai.

Liputan6.com, Serang - Libur panjang banyak dimanfaatkan para wisatawan lokal untuk mengunjungi tempat wisata. Salah satunya di wilayah Pantai Karang Bolong, Anyer, Kabupaten Serang. Meski cuaca di wilayah ini kurang bersahabat, diguyur hujan sejak hari Jumat 18 April 2014, ternyata kondisi pantai tetap ramai.

Cuaca tak bersahabat itu, sepertinya tak menjadi penghalang bagi wisatawan untuk menikmati libur panjangnya.

"Biasanya kalo libur biasa cuma sekitar 300 pengunjung per hari, ini hari ini aja udah ada sekitar 600 pengunjung," ujar Syuhada, petugas tiket Pantai Karang Bolong.

Cuaca hujan dan ombak yang besar, juga tak mejadi penghalang bagi wisatawan asal Jakarta untuk menikmati liburan. "Buat refreshing aja ke pantai bareng teman-teman, selagi libur panjang," kata Ziyaurrahman, wisatawan asal Jakarta.

Pantauan Liputan6.com di wilayah Anyer, hujan rintik memang masih membasahi kawasan Anyer. Ombak sedang tinggi dan air laut sedang pasang.

"Hujan nggak masala, demi liburan. Kan lagi libur panjang ini," ujar Wulan Purnamasari, wisatawan lokal asal Kota Serang.

Berkah lain pun dapat dinikmati oleh para pedagang. Di antaranya, Ibu Juminah. Pedagang makanan di parkiran pantai Karang Bolong ini mengatakan, saat libur panjang seperti ini dirinya bisa mendapatkan untung hampir dua kali lipat.

"Untung aja, biasanya nasi goreng laku 10 piring. Ini bisa 18 piring," ujar Juminah.

Karena ombak yang tinggi dan air laut yang pasang, wisatawan diharapkan berhati-hati jika berenang, "Jangan berenang terlalu ke tengah, perhatikan juga keamanan," tutup Syuhada. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.