Sukses

Yuk Belajar Gratis di Komunitas Ilmu Berbagi

Komunitas Ilmu Berbagi meresmikan Rumah Berbagi yang merupakan tempat untuk pengembangan keterampilan bagi adik-adik binaan, mitra sosial ma

Citizen6, Depok Komunitas Ilmu Berbagi meresmikan Rumah Berbagi yang merupakan tempat untuk pengembangan keterampilan bagi adik-adik binaan, mitra sosial maupun masyarakat secara umum.

Komunitas Ilmu Berbagi merupakan komunitas yang berada di bawah Ilmu Berbagi Foundation (IBF). IBF meruoakan organisasi non-profit berbasis komunitas dengan program berbagi dan pelayanan berkelanjutan di bidang sosial pendidikan dan peradaban masyarakat Indonesia.

Peresmian Rumah Berbagi tersebut diselenggarakan pada Jumat (18/4/2014) dihadiri peserta yang terdiri atas dewan pembina, pengurus, volunteer dan undangan dari berbagai komunitas di daerah Depok dan sekitarnya.

Rumah yang berfungsi sebagai kesekretariatan tersebut berlokasi di Pondok Mandala 1, Jalan Tarumanegara 1 Blok C.16 RT003/RW017, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok ini ke depannya akan digunakan oleh Ilmu Berbagi Competence Center (IBCC).

IBCC sendiri merupakan pusat pengembangan kompetensi Ilmu Berbagi Foundation yang terdiri atas beberapa layanan, yaitu Balai Pengembangan Keahlian, Lembaga Pelatihan Komputer, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Pusat Studi/Kajian, juga sebagai sarana pembinaan lanjutan adik binaan Ilmu Berbagi.

Pelayanan pengembangan kompetensi ini diberikan secara gratis khususnya kepada para adik binaan Ilmu Berbagi. Pengembangan kompetensi kepada masyarakat umum melalui mekanisme pembiayaan dari mitra sosial, kerjasama perusahaan, dan pemerintah.

Adapun hingga saat ini, IBF telah memiliki 1 sekolah binaan yaitu SMK Itaco Bekasi yang telah berdiri selama dua tahun dan mendidik sebanyak 33 siswa yang sekaligus merupakan adik binaan IBF. Selain itu, IBF juga telah memiliki 6 adik asuh yang tersebar di berbagai daerah, yaitu di Wonogiri, Sragen dan Tulungagung. (kw)

Penulis:

Nenden Sekar Arum

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.