Sukses

Peringati Hari Kartini, Ibu-ibu di Solo Hias Nasi Goreng

Sambut Hari Kartini, puluhan ibu-ibu PKK di Solo, Jawa Tengah, ikuti lomba menghias nasi goreng.

Liputan6.com, Solo - Sambut Hari Kartini, puluhan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Solo, Jawa Tengah, mengikuti lomba menghias nasi goreng.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/4/2014), lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas para ibu dalam menyajikan masakan untuk keluarga.

Ada 70 porsi nasi goreng telah siap tersaji di salah satu meja di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Solo. Namun, puluhan piring berisi nasi goreng bukan untuk dibagikan kepada pengunjung atau dijual.

Jejeran nasi goreng itu akan dihias dalam rangkaian lomba menghias nasi goreng yang diikuti oleh ibu-ibu PKK di Kelurahan Mangkubumen, Solo.

Menariknya, para ibu ditantang untuk menghias nasi goreng dengan menggunakan irisan tomat, sosis dan daun sawi saja. Sederhana tapi tentu dibutuhkan kreativitas yang tinggi dari para peserta.

Bagi para ibu di Solo, Kartini diteladani sebagai sosok yang mampu berkiprah di tengah masyarakat, namun juga memahami tugas dan tanggung jawab dalam rumah tangga. (Rinaldo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.