Sukses

Simpatisan PPP Tuntut Ketua DPW Jatim Turun dari Jabatan

Perpecahan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus berlanjut.

Liputan6.com, Surabaya Perpecahan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus berlanjut. Setelah wacana penggulingan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali oleh sejumlah pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, kini puluhan orang berunjuk rasa menuntut mereka yang dipecat Suryadharma Ali segera turun dari jabatannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (18/4/2014), puluhan simpatisan PPP dari 4 kabupaten di Madura, Jawa Timur (Jatim) mendatangi kantor DPW PPP Jawa Timur di Surabaya. Mereka menuntut ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer turun dari jabatannya setelah dipecat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. 

Merasa tak direspons, massa pun menyerbu masuk bertemu Ketua DPW PPP Jatim. Namun hanya Wakil Ketua DPW PPP Jatim yang menemui mereka.

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Kabah ini akhirnya pulang. Mereka mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar dan menduduki kantor DPW PPP Jatim.

Perpecahan dalam tubuh partai berlambang kabah ini terjadi setelah Suryadharma Ali hadir dalam kampanye Partai Gerindra di Gelora Bung Karno Jakarta dan menyatakan dukungannya pada Prabowo Subianto. Wacana penggulingan Suryadharma Ali berujung pada pemecatan sejumlah pejabat pada partai Islam itu

Deklarasi koalisi dengan Partai Gerindra yang digelar Jumat 17 April kemarin semakin memperkuat tuntutan dari sejumlah DPW PPP yang pengurusnya sudah dipecat agar Suryadarma Ali mengundurkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.