Sukses

Kuliner Medan yang Menggugah Selera

Dengan keanekaragaman etnis di Sumatera Utara, kulinernya pun menawarkan berbagai pilihan dan menggugah selera.

Liputan6.com, Medan Dengan keanekaragaman etnis di Indonesia, kulinernya pun menawarkan berbagai pilihan dan tentunya menggugah selera.

Dalam jelalah kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (18/4/2014), reporter Rini Sutendi mendatangi beberapa kuliner favorit di Kota Medan, Sumatera Utara.

Salah satunya adalah kwetiaw kerang yang beralamat di Jalan S Parman 22, Medan ini. Berdiri sejak 1973 ini, sang pemillik mengandalkan resep keluarga secara turun temurun. Kunci kelezatannya berasal dari bumbu-bumbu, kerang batu, udang yang masih segar serta tungku arang yang panasnya bisa menjaga kelezatan rasanya.

Selain kwetiaw kerang, beragam olahan nan lezat juga dapat ditemui di kedai-kedai lainnya di Kota Medan. Di antaranya ada sate kerang yang dibalur dengan bumbu rendang, gulai kerang, hingga kerang balado. Namun, bagi Anda yang lebih menyukai kuliner pedas, bisa mencicipi tauco kerang yang menjadi menu favorit masyarakat Medan.

Beralih ke Jalan Setia Budi 17E Medan, kedai bernama Mie Aceh Titi Bobrok menawarkan kelezatan dari Mie Aceh Kepitingnya dengan harga Rp 25 ribu per porsi.

Jadi, bagi Anda yang berencana mengunjungi Kota Medan, silakan mendatangi salah satu kedai ini. Jangan lupa, kota ini juga menawarkan kuliner yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh buat keluarga di rumah. Salah satunya, lemper puluh hitam dan risol gogo.

Seperti apa rasanya, simak video selengkapnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.