Sukses

Paus Fransiskus Pimpin Prosesi Jumat Agung di Koloseum

Kaum tertindas jadi perhatian utama dalam perayaan Jumat Agung di Koloseum Roma yang dipimpin oleh Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Italia - Kaum tertindas jadi perhatian utama dalam perayaan Jumat Agung di Koloseum Roma yang dipimpin Paus Fransiskus. Acara itu digelar pada Jumat waktu setempat.  

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/4/2014), ratusan umat dengan kepala tertunduk dan mata tertutup mendengarkan renungan Jumat Agung yang dibacakan Paus Fransiskus di Koloseum, salah satu tempat bersejarah di pusat Kota Roma, Italia.

Isi renungan antara lain soal kaum imigran yang menantang maut demi mencapai garis pantai negara-negara makmur, perempuan dan anak korban perdagangan manusia serta para narapidana yang berjejalan di penjara.

Tema renungan ini menunjukkan upaya Paus Fransiskus memusatkan perhatian pada kaum tertindas. Jelang akhir misa, Paus mengatakan salib adalah lambang beratnya dosa manusia. Namun kasih dan pengampunan akan selalu membawa harapan.

Paus mengakhiri renungan dengan doa agar umat manusia yang mau mengakui dosanya bisa menemukan harapan. Sementara di luar Koloseum, ribuan umat dengan lilin dan buku renungan larut mendengarkan renungan bersama. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini