Sukses

Libur Paskah, Siang Ini Jalur Puncak Lancar

Penumpukan kendaraan, baik dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak ataupun sebaliknya, sudah tak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari kedua masa libur panjang, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak pukul 11.00 WIB tadi, terlihat lengang. Penumpukan kendaraan, baik dari arah Jakarta menuju Kawasan Puncak ataupun sebaliknya, sudah tak terlihat.

Pantauan Liputan6.com di Pos Polisi Gadog, Sabtu (19/4/2014), kondisi lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lancar. Tak ada penumpukan kendaraan dari pintu keluar Jalan Tol Ciawi hingga simpang Gadog ini. Begitu pula arah sebaliknya, kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta meluncur dengan lancar.

Namun, sedikit antrean kendaraan terjadi di beberapa titik menuju kawasan Puncak. Seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, Pasar Cisarua, dan Taman Safari.

Kepadatan sempat terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tadi. Kepadatan lalu lintas terjadi akibat adanya penumpukan kendaraan KM 43 imbas pembangunan pelebaran jalan dan juga adanya rombongan RI 2 melintas menuju Cipanas, Cianjur.

Untuk mengurai kemacetan, petugas merekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka-tutup jalan atau one way system sejak pukul 07.00 WIB, di mana kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak ditutup sementara.

Petugas kembali memberlakukan one way siystem, di mana kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dibuka satu jalur pada pukul 08.00 WIB. Satu jam kemudian atau pukul 09.00 WIB dibuka dari kedua arah untuk normalisasi lalu lintas. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.