Sukses

Korban Tewas Karamnya Kapal Sewol Diduga Terus Bertambah

Korban kapal feri Sewol, yang tewas dikhawatirkan akan terus bertambah, mengingat sejauh ini ratusan korban hilang masih belum ditemukan.

Liputan6.com, Seoul - Keluarga korban tak kuasa menahan duka, saat satu persatu jasad korban kapal feri yang tenggelam di perairan Korea Selatan, tiba di Rumah Sakit Mokpo, hari Kamis waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (19/4/2014), korban tewas pun dikhawatirkan masih akan terus bertambah, mengingat sejauh ini ratusan korban hilang masih belum ditemukan.

Duka yang berwujud kemarahan meluap di lokasi pusat evakuasi. Para keluarga korban tak bisa menahan kekecewaan mereka, saat seorang anggota polisi memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan evakuasi kapal.

Belum adanya perkembangan yang signifikan dalam proses pencarian korban lainnya. Hal tersebut membuat sanak saudara mereka kesal dan amarahnya tak terbendung.

Sedikitnya 4 alat berat hari Jumat, dikerahkan untuk melakukan evakuasi. Tim evakuasi pun harus ekstra hati-hati mengingat kemungkinan masih ada korban hidup, namun terjebak di dalam kapal.

Mayoritas korban yang hilang merupakan siswa sekolah yang sedang melakukan karyawisata. Teman dan para orangtua berkumpul di sekolah untuk melakukan acara berdoa bersama, berharap korban hilang segera ditemukan dalam kondisi selamat.
(Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.