Sukses

Industri Rumahan Pembuatan Sabu di Tangerang Digerebek

Salah satu rumah di perumahan elit Sumarecon, Tangerang, Banten, digerebek Polsek Gambirt, Jakpus, karena produksi sabu dan ekstasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Jumat siang menggelar hasil barang bukti penggerebekan industri rumahan pembuat sabu dan ekstasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (19/4/2014), sejumlah bahan baku pembuat sabu dan ekstasi seperti cairan kimia, amphetamine, alat-alat pembuat, serta ekstasi dan sabu siap edar senilai Rp 5 miliar, seluruhnya disita dari sebuah rumah di perumahan elit Sumarecon, Tangerang, Banten.

Penggerebekan berawal dari tertangkapnya seorang kurir yang tertangkap tangan membawa narkoba di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dari keterangan tersangka, polisi melakukan pengembangan hingga menemukan tempat pembuatannya. Sayangnya pemilik tempat pembuatan sabu dan ekstasi itu berhasil melarikan diri saat dilakukan penggerebekan.

Polisi masih terus memburu pemilik dan jaringan narkoba lainnya yang diduga sebagai pemasok ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.