Sukses

Kapal Prosesi Laut Jumat Agung di NTT Tenggelam, 7 Tewas

Mereka tewas untuk mengikuti prosesi laut di Selat Gonzalu, antara Flores Timur daratan dengan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Liputan6.com, Kupang - 7 Orang dilaporkan tewas dalam musibah tenggelamnya kapal motor berpenumpang rombongan peziarah yang mengikuti prosesi laut di Selat Gonzalu, antara Flores Timur daratan dengan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Data sementara, jumlah korban yang meninggal dunia ada 7 orang. 3 Anak, seorang suster dan 2 wanita dewasa," kata Wakil Bupati Flores Timur Valen Tukan, Jumat (18/4/2014).

Valen Tukan mengatakan, saat ini puluhan jemaat lainnya masih dalam pencarian petugas. Pencarian ini dipimpin langsung Kapolres Flores Timur AKBP Eko Kristianto.

Sementara jumlah peziarah yang berhasil diselamatkan dan terpantau petugas sebanyak 30 orang. Semuanya masih dalam perawatan.

Kecelakaan maut ini merupakan kali pertama dalam sejarah prosesi laut, yang merupakan bagian dari perayaan Jumat Agung di Kota Reinha Larantuka. (Ant/Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini