Sukses

Ribuan Umat Nasrani Ikuti Ibadah Jalan Salib di Gereja Katedral

Ribuan umat Nasrani mengikuti ibadah Jalan Salib dengan menghadirkan 'Tablo' atau teatrikal penyaliban Yesus Kristus di Gereja Katedral.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan umat Nasrani mengikuti ibadah Jalan Salib dengan menghadirkan 'Tablo' atau teatrikal penyaliban Yesus Kristus di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (18/4/2014). Mereka memenuhi ruangan dan halaman gereja yang sudah disiapkan panitia.

Menurut juru bicara Humas Gereja Katedral Jakarta dan panitia paskah 2014, Susyana Suwadie, umat yang memenuhi gereja sekitar 3.750 orang. "Di dalam itu bisa menampung 900 orang, di halaman depan, belakang dan samping dan sampai di aula kalau ditotal sudah 2.850 orang," ujar Susyana.

Dia menerangkan, Tablo sengaja dihadirkan dalam setiap perayaan paskah untuk mengenang kisah kesengsaraan Yesus sebelum disalib karena menanggung dosa umat manusia ketika itu.

"Jadi manusia harus selalu ingat dosa, di mana kesengsaraan Yesus ketika itu rela disalib demi menebus dosa umat manusia," kata Susyana.

Pesan yang disampaikan dari Tablo, ungkapnya, agar manusia ingat dengan bertaubat untuk kelangsungan hidupnya ke depan bisa lebih baik. "Intinya sih agar manusia ingat bertaubat pesan dari Tablo ini ya," tandas Susyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini