Sukses

Puncak Bogor Macet, Buka Tutup Jalur Berlaku Tiap 2 Jam

Kepadatan kendaraan sudah dimulai pukul 07.00 WIB dengan didominasi kendaraan dari arah Jakarta.

Liputan6.com, Bogor - Libur panjang yang dimulai Jumat (18/4/2014) ini membuat kondisi lalu lintas Puncak, Kabupaten Bogor, macet. Kepadatan kendaraan sudah dimulai pukul 07.00 WIB dengan didominasi kendaraan dari arah Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, antrean panjang kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah dimulai dari pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya dari KM 40. Antrean kendaraan mengular dari pintu keluar tol hingga Simpang Gadog.

Kemudian, kepadatan kendaraan juga terjadi di beberapa titik usai memasuki kawasan Puncak, seperti Tanjakan Selarong, Megamendung, Chimory, Taman Wisata Matahari, dan Taman Safari.

Untuk mengurai kemacetan, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup jalan atau one way system tiap 2 jam. Kendaraan dari arah Jakarta Menuju puncak ditutup sementara pada pukul 07.00 WIB.

Petugas kembali memberlakukan one way siystem untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, yang dibuka satu jalur pukul 09.30 WIB.

Salah seorang pengendara, Yudhi mengatakan dirinya sudah terjebak kemacetan hingga 2 jam. "Saya  akan berlibur ke Puncak sama keluarga. Sudah biasa kalau macet seperti ini mah," jelasnya santai kepada Liputan6.com.

Hingga kini, terlihat hanya ada beberapa petugas saja yang melakukan penjagaan untuk mengatur lalu lintas. Kepadatan diperkirakan akan terus meningkat mengingat masa libur panjang dimulai hari ini hingga Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.