Sukses

Libur Panjang, Tol Jagorawi Arah Puncak Padat

Umumnya, jalan tol ke arah luar kota Jakarta saat ini mengalami kepadatan saat libur Hari Raya Paskah dan akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Hari Raya Paskah dan akhir pekan rupanya banyak dimanfaatkan masyarakat Ibukota Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi atau berkunjung ke kerabatnya. Tak heran jika arus lalu lintas cukup padat di Jalan Tol Jagorawi arah Puncak, Bogor, Jumat (18/7/2014) pagi ini.

Menurut informasi petugas PT Jasamarga, kepadatan kendaraan di jalan tol dari Bogor hingga Polingga menuju Puncak diperkirakan akan semakin padat hingga malam hari. "Sedang persiapan satu arah naik," kata Winda, petugas Jasamarga saat dihubungi.

Selain itu, Winda menjelaskan, saat ini lalu lintas di ruas jalan Jakarta-Cikampek dari Cikunir hingga Cikarang Timur pun padat. Namun perjalanan kembali lancar selepas Cikarang Timur menuju Bandung.

Sebelumnya kemacetan juga terjadi karena ada truk kontainer mogok di Kilometer 38 di lajur satu, namun masalah itu sudah diatasi. Sebaliknya, ruas Cikampek-Cikarang-Cikunir-Cawang terpantau lancar.

Sementara informasi dari akun Twitter resmi Jasamarga pukul 08.36 WIB menyebutkan, Tol Cawang menuju Cengkareng dan sebaliknya lancar.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya juga menyebutkan, terjadi kemacetan di Pantura akibat perbaikan gorong gorong dan jalan di Ciasem. Kemacetan hingga 12 kilometer lebih.

Begitu juga, Tol Purbaleunyi arah Bandung, saat ini di Kilometer 100 juga terjadi kepadatan. Garut Arah Tasik juga dikabarkan padat merayap.

Arus lalu lintas Jakarta arah cikarang kilometer 13 dan Tol Cikunir arah Bekasi padat merayap. (Ant/Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.