Sukses

Jelang Paskah, Goa Maria di Sleman Ramai Pengunjung

Meski berada di lokasi terpencil, Goa Maria Sendang Jatiningsih ramai pengunjung saat libur Paskah.

Liputan6.com, Sleman - Suasana ramai sudah terlihat di Goa Maria Sendang Jatiningsih di Dusun Jitar, Sumber Arum, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Tak seperti pada hari biasa, lokasi yang terletak sekitar 17 kilometer arah barat Yogyakarta itu biasanya sangat sepi karena letaknya cukup terpencil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), jelang Paskah jumlah pengunjung meningkat hingga lebih dari 10 kali lipat.

Pengunjung silih berganti datang berziarah ke lokasi tersebut. Mulai dari sekadar menenangkan diri atau memanjatkan doa-doa. Pengunjung pun tak hanya datang dari berbagai wilayah di Yogyakarta. Namun juga dari hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Goa Maria Sendang Jatiningsih tersebut semula bernama Sendang Pusung. Kemudian diubah menjadi Sendang Jatiningsih, yang berarti sumber air dari rahmat Tuhan yang sungguh-sungguh mendatangkan kedamaian.

Goa Maria Sendang Jatiningsih dibangun pada 1 Mei 1986 secara swadaya oleh jemaat. Patung Bunda Maria dibuat oleh seniman dari Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Patung kemudian ditakhtakan pada 15 Agustus 1986. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.