Sukses

Hotman Paris Sarankan JIS Lakukan Pendekatan ke Keluarga Korban

Pelecehan seksual yang dilakukan penjaga toilet Jakarta International School (JIS) sangat disayangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelecehan seksual yang dilakukan penjaga toilet Jakarta International School (JIS) sangat disayangkan. Pihak sekolah juga seakan menutupi kasus ini, karena perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tak diizinkan masuk ke sekolah.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun menyayangkan sikap tertutup, yang tunjukan pihak JIS. Seharusnya, JIS lebih terbuka. Bahkan, JIS seharusnya melakukan pendekatan pada keluarga korban.

"JIS itu harusnya melakukan pendekatan pada keluarga lah. JIS harus melakukan itu," kata Hotman di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/4/2014).

Pria yang menyekolahkan ketiga anaknya di sekolah bertaraf internasional itu, memaklumi sikap pihak JIS. Budaya barat memang tidak seperti itu. Tidak ada pendekatan dengan keluarga saat terjadi masalah.

"Harusnya JIS melakukan itu. Itu memang tidak biasa budaya itu di bule. Tapi agak ketimuran lah," lanjutnya.

Hotman yakin dengan cara itu, permasalahan yang menimpa JIS tidak akan sepelik ini. Paling tidak ada solusi yang muncul, dari diskusi antara keluarga korban dengan pihak sekolah.

"Dengan begitu, JIS melakukan upaya dan tampak ada goodwill," tandas Hotman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.