Sukses

Jalan Lintas Sumatera Ambles, Aktivitas Warga Terganggu

Hujan sepekan terakhir yang mengguyur kawasan Padang Lawas membuat jalan di daerah ini amblas. Aktivitas warga pun terganggu.

Liputan6.com, Padang Lawas - Sejak beberapa hari terakhir, kendaraan yang melewati Jalur Lintas Sumatera atau Jalinsum terhambat. Hal ini menyusul amblesnya badan jalan yang berada di Desa Ulu Air, Kecamatan Sosopan, Padang Lawas, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), jalan amblae terjadi setelah kawasan tersebut sering diguyur hujan dalam sepekan terakhir. Aktivitas warga pun terganggu.

Lantaran badan jalan menyusut tinggal 1 meter tiap kendaraan termasuk minibus harus melintas perlahan. Penumpang pun diminta turun demi keselamatan dan mengurangi beban kendaraan. Sebagian jalan yang ambles diberi pelapis kayu agar kendaraan bisa melintas.

Namun upaya perbaikan jalan belum juga terlihat. Padahal, jalan tersebut menjadi urat nadi perekonomian warga sepanjang jalur Padang Lawas hingga Padang Sidempuan. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini