Sukses

Jalan Cadas Pangeran Nyaris Ambruk

Kondisi Jalan Raya Cadas Pangeran di Kabupaten Sumedang semakin mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Sumedang - Kondisi Jalan Raya Cadas Pangeran di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, semakin mengkhawatirkan. Sejumlah tiang penyangga jalan raya ini terlihat keropos dan badan jalan terlihat berlubang. Walau berbahaya, upaya perbaikan tak kunjung dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), kerusakan ruas jalan di Kabupaten Sumedang ini semakin parah. Sejumlah lubang yang menganga cukup lebar bertebaran dihampir semua bagian jalan.

Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi, tiang penyangga jalan raya yang menghubungkan Kota Bandung-Cirebon dan Jawa Tengah yang berada di atas aliran sungai ini pun mulai tampak keropos dan rawan ambruk. Bahkan penerangan dan rambu lalu lintas juga sangat minim dan kerap menjadi penyebab kecelakaan.

Meski sangat berbahaya pemerintah setempat sepertinya tidak berupaya untuk memperbaiki kondisi Jalan Raya Cadas Pangeran. Material perbaikan jalan ini pun hanya terlihat menumpuk di pinggir jalan dan tidak kunjung digunakan untuk diperbaiki.

Akibat kondisi ini, Jalan Raya Cadas Pangeran sangat membahayakan. Sejumlah kendaraan yang melintas pun terpaksa melambatkan laju kendaraan, sehingga kemacetan panjang tak dapat dihindarkan. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.