Sukses

Misa Kamis Putih di Polewali Mandar Berlangsung Khidmat

Misa Kamis Putih yang dilangsungkan di Gereja Santo Petrus, Polewali Mandar, Sulawesi Barat berlangsung khidmat.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Misa Kamis Putih yang dilangsungkan di Gereja Santo Petrus Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berlangsung khidmat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), menyambut Kamis Putih segenap umat Katolik di Sulawesi Barat memadati sejumlah gereja di Polewali Mandar termasuk Gereja Santo Petrus ini.

Meski datang sejak sore hari, seluruh umat mengikuti tata cara ibadah termasuk ritual adorasi, yaitu penyerahan dan pengakuan dosa yang dipimpin Pastor Simon dengan khidmat.

Dalam khotbahnya, Pastor Simon mengingatkan seluruh jemaat yang hadir untuk meneladani semangat dan pengorbanan yesus yang mati disalibkan demi menebus dosa manusia dan menjadi pelayan kebenaran. Dalam ibadah kemarin, pastor Simon juga memberikan layanan komuni.

Misa Kamis Putih kemarin akan dilanjutkan dengan Misa Jumat Agung yang dilangsungkan hari ini. Pelaksanaan misa berlangsung aman tanpa pengamanan yang mencolok. Hal ini tidak lepas dari semangat toleransi di Polewali Mandar yang kuat. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini