Sukses

Blokade Berakhir, Stasiun Bekasi Kembali Normal

Aksi blokade Stasiun Bekasi, Jawa Barat oleh penumpang Commuter Line berakhir pada Kamis (17/4/2014) petang.

Liputan6.com, Bekasi - Aksi blokade Stasiun Bekasi, Jawa Barat oleh penumpang kereta Commuter Line berakhir pada Kamis (17/4/2014) petang. Perjalanan kereta yang sempat terganggu kembali normal dan penumpukan di sejumlah stasiun akhirnya berkurang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17/4/2014), setelah sempat lumpuh sejak Kamis pagi, suasana stasiun kereta api di Bekasi, Jawa Barat sudah kembali normal. Aktivitas kereta dan penumpang yang turun naik gerbong berjalan seperti biasa dan tak terlihat lagi penumpukan penumpang di peron.

Begitu juga di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Meski perjalanan kereta sempat terganggu sekitar 2 jam sejak petang hingga Kamis malam, sejumlah perjalanan kereta juga sudah kembali berjalan normal.

Humas Daop I Agus Komaruddin yang datang ke Stasiun Bekasi, menyayangkan pengguna Commuter Line yang menggelar aksi blokade. Akibat perbuatan tersebut, sejumlah perjalanan kereta api sempat lumpuh dan menjadi terlambat karena gangguan, sehingga memerlukan perbaikan.

Bagi sebagian penumpang Commuter Line, keterlambatan yang terjadi sudah mulai mengganggu aktivitas mereka. Apalagi pihak pengelola tidak segera memberi tahu, sehingga memicu kemarahan penumpang.

Aksi blokade di Stasiun Bekasi oleh ribuan penumpang geram karena kereta Commuter Line kerap terlambat tiba di stasiun. Puncaknya terjadi pada Kamis pagi saat PT Kereta Api Commuter line meniadakan perjalanan pukul 06.00 WIB dan menyatukan dengan perjalanan pada pukul 07.00 WIB. Putusan itu membuat kereta penuh sesak, sehingga penumpang tidak terima. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini