Sukses

Ini Motif Pelaku Membunuh Kakak-Beradik dan ART di Bandung

Iriawan tak menampik pembunuh adalah orang yang dikenal korban.

Liputan6.com, Bandung - Hingga kini pihak kepolisian masih terus memburu kawanan pelaku yang membunuh kakak beradik Raziv Rizal Sidiq (21), Revan Cipta Pamungkas (10) dan juga asisten rumah tangga (ART) Eti Rohaeti (30).

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, dugaan motif hasil identifikasi sementara berdasarkan olah tempat kejadian Perkara (TKP) dan hasil otopsi, pihaknya menduga motif pelaku melakukan aksinya lantaran dendam.

"Kalau melihat adanya korban yang dijerat (lehernya) untuk kasus di Soreang itu, motifnya mengarah dendam," katanya saat ditemui di Bandung, Jabar, Kamis (17/4/2014).

Disinggung mengenai dugaan pembunuh adalah orang yang dikenal korban, Iriawan tidak menampik akan kemungkinan tersebut.

"Bisa jadi. Kemungkinan itu (orang dekat) ada saja. Tapi, kami masih mendalami penyelidikan," ucapnya.

Hingga kini, kata dia, pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi dari pihak keluarga dan warga sekitar untuk memperoleh keterangan atas kasus ini.

Jasad kakak beradik Raziv Rizal Sidiq (21) dan Revan Cipta Pamungkas (10) serta pembantu Yati (30) sebelumnya ditemukan di Sungai Cidaun, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung Kombes Pol Hisbulloh Huda mengatakan, hasil identifikasi jasad, ketiganya tewas akibat hambatan jalan napas. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini