Sukses

Misi Bima Arya Mengubah Kota Bogor Jadi Lebih Hijau

Membangun kota dalam taman dan membuat Bogor menjadi lebih hijau daripada angkotnya. Itulah sekilas misi dari Walikota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Bogor, Jawa Barat awal April lalu resmi memiliki Walikota baru, Bima Arya Sugiarto. Tokoh muda, energik, dan visioner ini mengaku memiliki semangat yang besar untuk melakukan perubahan dan memajukan kota Bogor.

"90% semangat karena punya kesempatan mengubah wajah Bogor, tapi 10% merinding karena banyak persoalan dan memikul beban berat," ungkap Bima Arya saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Rabu 16 April 2014.

Bima juga membandingkan kota Bogor saat dia masih kecil dengan masa sekarang.

"Waktu saya kecil, Bogor itu hijau jalan di mana-mana enak tidak banyak angkot. Hampir nggak pernah macet. Bahkan kalau jalan-jalan, itu mobil kehitung sama kita. Sekarang kondisi berbeda, sudah sangat macet dan kotor," tuturnya.

Namun Bima menegaskan, dia memiliki 90% semangat untuk melakukan perubahan secara perlahan-lahan.

Ingin tahu bagaimana Bima Arya mengubah kota Bogor? Selengkapnya saksikan wawancara khusus presenter Liputan6.com Christina Wijaya dengan Walikota Bogor di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini