Sukses

RAMUN Amuleto : Lampu Belajar Salah, Mata Anak Bermasalah

Pilih lampu belajar yang tepat untuk melindungi kesehatan mata anak dan masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ria masih duduk di bangku kelas 4 SD. Selain hobi bermain PSP dan nonton kartun di TV, di malam hari ia gemar belajar di ruang tamu, ruang keluarga bahkan di ruang makan, bukan di meja belajar dengan lampu khusus. “Kan, belajar bisa dilakukan di mana saja”, ujar orangtua Ria. Tapi semakin lama Ria mengeluh penglihatannya kabur. Ingin tahu penyebabnya?

Pencahayaan - Persyaratan penting untuk perlindungan mata.

Faktanya membiarkan anak belajar di ruangan lain dengan cahaya terlalu terang atau terlalu gelap, berbahaya bagi mata. Selain itu kombinasi sumber cahaya langsung maupun tidak langsung dari kebiasaan sehari-hari bisa membuat mata lelah dan berkurang kesehatannya. Cara mencegahnya?

Selain mengobati, Anda bisa melakukan perubahan kecil dari kebiasaan buruk tersebut. Salah satunya dengan memilih lampu belajar yang tepat & berkualitas untuk melindungi mata anak Anda. Pastikan ia mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan penerangan dari lampu belajar yang aman.

Bagaimana kriteria lampu belajar yang harus Anda pilih?

  1. Bersahabat dengan Mata. Pilih lampu yang terang, tidak berkedip dan tidak memancarkan radiasi bahaya untuk mata seperti ultraviolet (UV) dan infrared (IR).
  2. Material Terjamin. Pilih lampu anti panas dan materi pembungkus dengan bahan yang dapat meminimalisir kemungkinan meledak atau pecah.
  3. Bentuk & Ukuran Tepat. Perhatikan besar kecil dan tinggi rendahnya dengan meja serta ruang belajar anak. Pilih desain berbentuk lingkaran yang tidak menghasilkan banyak bayangan. Hindari pula bentuk lampu dengan sisi tajam.
  4. Perhatikan Posisi Pencahayaan. Tempatkan bagian lampu yang memancarkan cahaya sedikit lebih tinggi dari alis mata.
  5. Fitur Penunjang. Lampu dilengkapi kontrol tingkat pencahayaan dan dapat diputar sampai 300ᵒ sehingga bisa disesuaikan kebutuhan serta dapat bergerak fleksibel mengikuti gerakan tangan untuk diarahkan ke posisi yang diinginkan.
  6. Warna- Warni Favorit. Anak selalu identik dengan warna-warni ceria. Untuk itu, pilih sesuai warna favorit yang atraktif agar anak semakin semangat belajar.

Nah, bagi Anda yang cukup sibuk untuk mencari lampu dengan kriteria di atas, kini Anda bisa mendapatkan semuanya pada Lampu RAMUN. Jadi, Anda tak perlu lagi khawatir terhadap kesehatan mata anak Anda.  Ingin tahu lebih banyak tentang lampu meja / lampu belajar RAMUN amuleto? Klik di sini atau hubungi (021-8983-2343). (Adv/Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini