Sukses

Menikmati Serunya Korea di Jakarta

Indonesia diserbu artis Korea. Kunjungi K-Festival di Mall Kota Kasablanka, 25-27 April 2014 dan nikmati berbagai pertunjukan dari Korea.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah tingginya minat para wisatawan Indonesia untuk melancong ke negara-negara lain, Korea Tourism Organization (KTO) memenuhi keinginan tersebut. Yakni dengan semakin memperkenalkan Korea sebagai salah satu destinasi wisata yang patut dilirik.

Satu di antara upaya tersebut adalah kembali digelarnya K-Festival 2014. Bekerja sama dengan Kedutaan Korea di Jakarta dan beberapa instansi terkait, kali ini K-Festival yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 25–27 April 2014, mengundang berbagai macam pertunjukan asal Negeri Ginseng.

Seperti `Wedding Music Show`, salah satu pergelaran gabungan musik dan tari yang dipersembahkan para artis dan aktor dengan apik. Pertunjukan ini dapat mengundang tawa dan mengajak para penonton terlibat di dalamnya dengan lagu-lagu yang akrab di telinga penonton. 

KTO juga mengundang artis ternama yang mempunyai banyak penggemar di Tanah Air, ERU. Satu di antara idola hallyu ini sengaja didatangkan dari Korea, khusus meramaikan K-Festival 2014 dalam acara jumpa penggemar.

Tak ketinggalan Morning of Owl, peraih juara dunia R-16 B-Boys --ajang kompetisi tahunan hiphop dan urban culture atau dikenal sebagai break dance.

Istimewanya, selain unjuk kebolehan, Morning of Owl juga akan menjadi juri dalam kompetisi R-16 B-Boy Championship bagi para finalis yang telah diseleksi melalui jalur online.

Ajang yang juga menjadi rangkaian lomba dari K-Pop World Festival 2014, di mana para peserta K-Pop Dance di Indonesia yang menjadi pemenang pertama dalam K-Pop Festival ini diseleksi kembali untuk mengikuti perlombaan secara regional.

Serunya lagi, ada foto kontes untuk para pengunjung yang menggunakan hanbok, yaitu pakaian tradisional Korea dengan warna-warna terang yang dapat menarik perhatian pemakainya.

Tak tanggung-tanggung, pemenang foto kontes ini akan mendapatkan 1 tiket pulang pergi Jakarta-Korea yang disediakan salah satu maskapai penerbangan internasional yang mensponsori ajang ini.

Berbagai macam program promosi memperkenalkan Korea untuk tetap menjadi daya tarik wisatawan selain melalui K-Wave, K-pop dan K-drama, KTO juga memperkenalkan industri perawatan tubuh dan wajah yang menjadi rahasia kecantikan bagi wanita-wanita Korea.

KTO pun mengundang pihak klinik kecantikan dan perusahaan kosmetik untuk dapat mempresentasikan produknya di ajang ini. Yang tak kalah menariknya adalah hadirnya industri pernikahan untuk wedding photography juga diperkenalkan dalam kesempatan ini.

Apalagi, saat ini semakin banyak pasangan muda-mudi di Indonesia yang menginginkan foto pernikahan dengan tema-tema seperti dalam drama Korea. Terutama, memperlihatkan lokasi-lokasi nan romantis dan suasana yang intim bagi pasangan pengantin baru.

Kegiatan lainnya adalah kerja sama KTO dengan 16 agen perjalanan dan 3 maskapai penerbangan di Jakarta untuk memberikan pilihan dan penawaran tur-tur yang menarik ke Korea. Tentunya dengan harga yang bersaing. Menghadapi musim liburan sekolah dan lebaran, para customer dapat pula memilih tujuan favoritnya untuk berlibur ke Korea.

Selain itu, para pengunjung juga akan diajak untuk mengenal dan mencicipi makanan khas Korea karena makanan Korea juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Negeri Ginseng ini.

Pengunjung akan diajak serta untuk menikmati dan membuat jajanan pasar yang mudah prosesnya seperti tteokbokki (rice cake), kimchijeon (pancake kimchi), kimbab (nasi gulung seaweed) akan disediakan di area K-Food Festival.

Semua ini akan disajikan dengan gratis untuk pengunjung K-Festival 2014. Untuk informasi acara K-Festival selengkapnya dapat diperoleh melalui website www.kto.or.id. Jangan lewatkan kesempatan ini. Bersiaplah segera menyaksikan pertunjukan dan merasakan serunya Korea. (adv/Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.