Sukses

Jokowi-Ahok Tak Berkantor, Plt Sekda DKI: Tak Ada Masalah

Sudah hampir sepekan ini Ahok tak berkantor di Balaikota. Jokowi juga sibuk safari politik mencari pasangan koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Wiriyatmoko mengaku tidak berkantornya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota bukan karena ada masalah. Sebab, tak ada kebijakan strategis yang tertunda sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan lancar.

Sejak Joko Widodo alias Jokowi mendapatkan mandat sebagai bakal calon presiden dari PDIP, ia dinilai tak lagi fokus mengurus Jakarta. Sementara, sudah hampir sepekan ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga tak berkantor di Balaikota karena masih harus menjalani penyembuhan pascaoperasi sinus beberapa waktu lalu.

"Tidak ada (masalah) kok. Semua lancar. Mau pimpinan di luar tetapi pelayanan jalan terus," ujarnya ketika ditemui di ruangannya, Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Pria yang karib disapa Moko itu menegaskan, sebagai Plt Sekda dirinya diamanahkan mewakili keduanya ketika tak berada di Balaikota. Ia juga mengatakan meski Jokowi dan Ahok tak berada di kantor dengan alasan apapun, tak terjadi tumpang tindih kewenangan.

"Insya Allah, saya orang yang amanah dan semua saya teken semua masalah pelayanan ke masyarakat tetap jalan. Apa yang ditugaskan ke saya tidak ada masalah sama sekali," tegas Moko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini