Sukses

Sindir PT KCJ, Penumpang KRL Bekasi Saweran untuk Beli Gerbong

Kesal karena sering terlambatnya KRL selama 3 bulan belakangan, ratusan penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, memblokir jalur kereta.

Liputan6.com, Bekasi - Kesal karena sering terlambatnya KRL Commuterline selama 3 bulan belakangan, ratusan penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, memblokir jalur kereta api. Mereka juga mengumpulkan uang saweran untuk menyindir PT Kereta Commuter line Jabodetabek (KCJ) agar membeli gerbong penumpang.

Uang disawer menggunakan sebuah kardus bekas air mineral. Uang yang kebanyakan berupa lembaran rupiah itu kemudian dikumpulkan menjadi satu oleh beberapa orang.

"Aksi mengumpulkan uang saweran yang dilakukan ratusan penumpang Comuterline Bekasi ini merupakan bentuk kepedulian kami pada pihak KCJ selaku pengelola KRL Comuterline untuk membeli gerbong penumpang," kata Romi, penumpang KRL Comuterline kepada Liputan 6.com di Bekasi, Jabar, Kamis (17/4/2014).

Romi mengaku prihatin dengan kondisi keuangan PT KCJ yang kerap kali menyatakan selalu merugi dalam pengelolaan KRL Comuterline. "Oleh karena itu kami memberikan uang saweran kepada PT KCJ untuk membantu membeli gerbong penumpang," tuturnya.

Sementara itu, Yanti penumpang lainnya pun mengamini keluhan Romi. Yanti jengan dengan manajemen pelayanan yang diberikan PT KCJ. Tahun berganti tahun, namun tak pernah ada perbaikan.

"Sudah hampir 2 tahun kami mengunakan KRL  commuterline namun tak pernah ada perubahan. Bahkan pelayanan sangat buruk sekali," keluh Yanti.

"Hampir setiap hari kami selalu berdesak-desak untuk naik KRL Comuterline. Bahkan untuk naik ke dalam saja kami butuh perjuangan."

Dia menilai, pelayanan PT KCJ sang buruk dan tak manusiawi. Dia pun mendesak untuk segera dilakukan penambahan gerbong kereta. "Karena gerbong sekarang ini sangat minim sekali," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini