Sukses

Kantor PPK Terbakar, Kotak Suara Ludes Dilalap Api

Dalam rekaman video amatir yang berdurasi sekitar 5 menit terlihat api melalap Kantor Camat Sindue di Donggala, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Donggala - Dalam rekaman video amatir yang berdurasi sekitar 5 menit terlihat api melalap Kantor Camat Sindue di Donggala, Sulawesi Tengah. Kantor Camat itu juga berfungsi sebagai Kantor Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (17/4/2014), api melalap seluruh bangunan yang terletak di jalan trans Sulawesi itu.

Padahal, di dalam bangunan tersebut terdapat hampir 200 kotak suara. Panitia pemilu hanya bisa menyelamatkan 32 kotak suara, sementara di Kantor PPK Sindue Tobata ada 84 kotak suara dan hanya 33 yang bisa diselamatkan.

Sebelumnya, petugas PPK Sindue baru saja menggelar rapat pleno rekapitulasi suara untuk kecamatan Sindue, Sindue Tobata.

Jaraknya yang jauh dari ibukota Donggala membuat petugas pemadam kebakaran tak juga datang, hingga akhirnya api padam sendiri. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini