Sukses

Bayi Dibuang di TPU Karet Bivak Meninggal

Tuhan berkehandak lain, Kamis pagi tadi, bayi yang belum memiliki nama itu akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Sesekali bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang dibuang orangtuanya di Kompleks Makam TPU Karet Bivak menangis. Bayi itu menangis seolah mencari sang ibu kandung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (17/4/2014), tangis bayi mungil yang memiliki bobot 1,8 kg dan panjang 35 cm itu memecah keheningan ruang bersalin Puskesmas Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Entah apa yang ada dalam benak wanita yang melahirkannya. Tangis bayi malang itu seolah tak mampu menahan langkah kaki sang ibu yang tega meninggalkannya sendirian di kegelapan kompleks makam dan dinginnya malam.

Namun kabar terakhir, bayi mungil yang ditemukan pada dinihari tadi sempat lebih dari 3 jam mengalami masa kritis. Tim Puskesmas Tanah Abang berusaha maksimal untuk menjaga kondisi tubuh mungil itu untuk dapat bertahan.

Tetapi Tuhan berkehandak lain, Kamis pagi tadi, bayi yang belum memiliki nama itu akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir. Polisi telah menghimpun keterangan saksi dan memburu orangtua bayi malang itu. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.