Sukses

Duka Tweeple untuk Korban Kapal Feri di Korsel

Rabu 16 April 2014 kemarin waktu setempat sebuah kapal feri tenggelam dalam perjalanan dari Pelabuhan Incheon menuju pulau Jeju Korsel

Citizen6, Jakarta Tenggelamnya Kapal Feri pada Rabu 16 April 2014 waktu setempat membuat masyarakat khawatir dengan para penumpang yang berada di kapal tersebut. Di Twitter, kekhawatiran juga terlihat dengan banyaknya ungkapan doa dan harapan bagi para korban yang membanjiri timeline twitter.

Sejak semalam hingga pagi ini perbincangan tentang tenggelamnya feri di Korsel sudah menjadi trending topic twitter dunia  bahkan menjadi peringkat pertama dengan tagar #PrayForSouthKorea. Para tweeple berbondong-bondong untuk memberikan doa yang terbaik bagi korban dan penumpang yang selamat. 

Seperti di lansir dari BBC Rabu (16/4/2014), kapal tersebut tenggelam dalam perjalanan dari Pelabuhan Incheon menuju pulau Jeju Korea Selatan. Kapal yang didominasi oleh penumpang murid SMP tersebut diberitakan tenggelam sejak dini hari. Sudah sekitar 290 orang dari 476 penumpang di feri masih hilang, 6 orang tewas dan 179 penumpang lainnya dalam kondisi selamat. 

Banyak doa dan dukungan yang diberikan oleh pengguna sosial media twitter khususnya, Berikut beberapa kicauan tweeple:

Misslim1512: "Kecelakaan feri di Korea Selatan, benar-benar mengingatkan saya pada Titanic. Beberapa selamat dan beberapa meninggal karena air dingin. # PrayForSouthKorea"

AngeFeliciano: "Berharap bahwa penumpang yang tersisa selamat! 😭 #PrayForSouthKorea".

NinaBoBiina: "Doa saya untuk [ara keluarga dan teman-teman korban hilang kapal feri. Hatiku sedih # PrayForSouthKorea".

Kimteayeons: "segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, mari kita berdoa untuk keselamatan mereka # prayforsouthkorea".

Valerylr: "#PrayForSouthKorea bagi mereka yang masih menunggu untuk diselamatkan, bagi mereka yang memberikan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain, untuk semua orang".

Clublove: "Berdoalah bagi anak-anak yang hilang .. Dan mari kita berdoa agar mereka kembali ke rumah dengan selamat # prayforsouthkorea".

Kabar yang beredar dilinimasa menyebutkan bahwa sang pilot ternyata bukan pilot sungguhan melainkan pilot palsu. Setelah kejadian ini pilot tersebut sengaja meninggalkan penumpang yang berada didalam kapal. 

Penyebab terbaliknya feri masih misterius, Kecelakaan itu disebut-sebut kecelakaan maritim terburuk di negara Korsel selama 20 tahun.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Youth Talk: Yuk Jadi Perempuan Aktif dan Inspiratif 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.