Sukses

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Cipularang Akibat Rem Blong

Saat ini bus Rosalia sudah dievakuasi petugas. Tapi masih berimbas terhadap arus lalu lintas di kilometer 55 Tol Cipularang arah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan bus Rosalia Indah yang terjadi sekitar pukul 07.30 di KM 91.600 Tol Cipularang arah Jakarta diduga akibat rem blong.

"Jadi akibat rem blong, terus nggak bisa antisipasi sehingga bus menabrak pembatas jalan tengah atau medium," ujar Iptu Suadi, petugas Tol Jatiluhur saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/4/2014).

Kendati, Suadi menjelaskan, kecelakaan ini tidak memakan korban jiwa. Hanya mengalami kerusakan di badan bus dan pecah ban. "Tidak ada korban jiwa, cuma kerugian materi," ujarnya

"Ban depan sebelah kanan dan ban sebelah kiri pecah sama kerusakan di badan bus," sambung Suadi.

Menurut Suadi, evakuasi bus sudah selesai sekitar pukul 09.30 WIB di lokasi kejadian. Kondisi lalu lintas juga sudah mulai lancar. "Sudah selesai evakuasinya, lalu lintas juga sudah lancar," ujarnya.

Begitu juga dengan penumpang, kata Suadi, saat ini juga sudah dievakuasi ke Posko Tol Jatiluhur. "Penumpang juga sudah dievakuasi ke Pos Jatiluhur. Jumlah penumpang kami belum tahu," tegas Suadi.

Sementara menurut petugas Jasa Marga, imbas kecelakaan ini masih menimbulkan kepadatan lalu lintas di kilometer 55. "Imbasnya cuma di buntutnya aja, di lokasi kejadian sudah lancar," ujar Minda, petugas Jasa Marga. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.