Sukses

5 Pembunuh Pasutri Bandung Dibekuk Polisi

2 Di antaranya ditangkap setelah 3 lainnya tertangkap lebih dulu di Lampung. Rabu malam tiba di Mapolrestabes Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Tim gabungan dari Subdit III Jantanras Ditreskrim Umum Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung membekuk R, T, U, S dan D, yang merupakan pembunuh pasangan suami istri Didi Harsoadi (59) dan Anita Anggraeni (51). 2 Di antaranya ditangkap setelah 3 lainnya tertangkap lebih dulu di Lampung.

5 Pelaku tersebut tiba di Mapolrestabes Bandung sekitar Rabu sekitar pukul 21.15 WIB, dengan kawalan dari anggota kepolisian bersenjata lengkap. Bersama mereka, diamankan pula barang bukti 1 unit mobil Nissan Grand Livina Silver milik korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, penangkapan bermula dari ditangkapnya 3 orang pelaku U, S dan D di wilayah Lampung.

"Setelah itu, dari hasil pengembangan, kita tangkap T di Jakarta dan R di Bandung," kata dia saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/4/2014) malam.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrim Umum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono menuturkan, dalam penangkapan itu tidak ada perlawanan dari pelaku.

"Kita tangkap hari ini (Rabu 16 April 2014). Sudah terjepit sehingga tidak sempat melakukan perlawanan," tambah Murjoko di tempat yang sama.

Murjoko menugungkapkan, hingga kini pihaknya masih memburu 1 orang berinisial W yang kini masih buron. "Doakan saja (segera ditangkap)," pungkas Murjoko.

Didi Harsoadi (59) dan Anita Anggraeni (51) dilaporkan sempat menghilang sejak Kamis 10 April 2014. Setelah dilakukan penyelidikan, keduanya ditemukan tewas di daerah Pandeglang, Jumat 11 April 2014.

Dugaan sementara, kedua pasangan suami istri ini menjadi korban pembunuhan. 1 unit mobil Grand Livina Silver juga dilaporkan hilang beserta beberapa surat-surat berharga lainnya. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.