Sukses

Komnas Perlindungan Anak Rilis Foto Pelaku Pencabulan

Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak merilis foto pelaku pencabulan di Jakarta International School (JIS).

Liputan6.com, Jakarta Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak merilis foto pelaku pencabulan di Jakarta International School (JIS). Komnas anak menuntut sekolah internasional itu bertanggung jawab atas kasus pencabulan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (16/4/2014), inilah dua dari tiga pekerja kebersihan di JIS yang diyakini Komnas anak sebagai pelaku pencabulan terhadap siswa taman kanak-kanak di sekolah internasional tersebut. Namun, Komnas sangat menyayangkan tidak ditangkapnya pelaku wanita yang tampak pada foto.

Dalam jumpa pers di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Ketua Umum Komnas Anak Arist Merdeka Sirait juga menyatakan pihak sekolah telah lalai dan patut bertanggung jawab, meski pencabulan dilakukan pekerja kebersihan yang berstatus pekerja alih daya.

Kasus pencabulan siswa tk di JIS juga menjadi perhatian khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar. Pada Rabu (16/4/2014) petang bersama pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Linda mendatangi rumah korban di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Maksud dari kadatangannya ke rumah korban untuk memberika support dan dukungan mental kepada keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini