Sukses

Tak Mampu Beli Susu, 3 Ibu di Surabaya Nekat Mencuri

Petugas yang memantau ketiganya lantas menangkap dan menyerahkannya ke pihak kepolisian

Liputan6.com, Surabaya - Mengaku tidak punya uang, tiga ibu rumah tangga nekat mencuri susu bayi 15 dus di Giant plaza Jl pasar krampung Surabaya. Namun aksi ketiganya terekam CCTV. Petugas yang memantau ketiganya lantas menangkap dan menyerahkannya ke pihak kepolisian

Ketiga ibu rumah tangga tersebut adalah Maria Ulfa (29) warga Jl Kapas Baru gg V, Idri Novitasari (22) warga Jl Petemon, dan Santi Devi Wulandari (21) warga Jl Simorukun.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto AKP M Robby menuturkan ketiga ibu muda itu pada Senin 7 April 2014, sekitar pukul 15.30 WIB masuk ke dalam super market dengan berbekal tas jinjing yang cukup besar. Sebelumnya ketiga ibu itu diketahui sudah merencanakan aksinya dari rumah. Tas jinjing besar dimaksudkan untuk mengelabui karyawan setempat.

"Aksi ketiganya terekam kamera CCTV di sekitarnya. Petugas yang sudah memantau lewat monitor CCTV, security yang datang langsung mengamankan tersangka dan langsung menghubungi ke mapolsek," tutur AKP M Robby di Mapolsek Simokerto, Surabaya, Rabu (16/4/2014)

Robby menambahkan bahwa anggotanya telah melakukan penjemputan terhadap ketiga tersangka. "Dari ketiga tersangka tersebut, kami berhasil menyita barang bukti berupa 15 dus susu bayi ukuran 800 gram dan 21 plastik susu ukuran 1 kg," pungkas mantan kanit intel Polsek Bubutan itu.

Sementara tersangka Maria Ulfa mengaku dirinya beserta dua temannya sepakat mencuri susu untuk kebutuhan anaknya. Hal ini karena ia dan rekannya itu tidak memiliki uang untuk membeli susu.

"Susu tidak saya jual tapi saya buat anak kami. Saya pamit kepada keluarga bekerja ke luar kota," terang ibu tiga anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini