Sukses

Kondisi Bocah Pingping Membaik Setelah Jalani Terapi

Keadaannya Pingping membaik setelah menjalani terapi berjalan dan penyembuhan luka.

Liputan6.com, Lampung - Polisi mengecek kesehatan Sihaoping alias Pingping. Pemeriksaan dilakukan setelah Polisi Bandar Lampung mendapat laporan dari kerabatnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (16/4/2014), sejauh ini polisi baru memeriksa 3 saksi yang merupakan kerabat korban. Pingping belum bisa diperiksa karena tulang iganya patah.

Sudah hampir sepekan Pingping berada di rumah sakit. Sekarang ini ia harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Husada, Pringsewu, Lampung.

Keadaannya telah jauh membaik setelah menjalani terapi berjalan dan penyembuhan luka. Selain itu, psikiater juga dikerahkan untuk memulihkan traumanya.

Buruknya keadaan pingping saat itu membuat tim medis memberikan asupan albumin (protein untuk tubuh) yang berharga Rp 2 juta dan transfusi darah akibat rendahnya hemoglobin (protein yang mengandung zat besi).

Penganiayaan Pingping diketahui kerabat yang berkunjung ke kediamannya. Saat itu ia mengeluh sakit dan terdapat luka di seluruh tubuhnya.

Pingping mengaku dianiaya ayah kandung dan ibu tirinya. Kedua orangtuanya itu kini menghilang setelah kerabat melaporkan kasus tersebut ke polisi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.