Sukses

Kesulitan Selfie, Pakailah 5 Alat Bantu Ini

Foto selfie yang semakin hari semakin populer dengan tren barunya membuat orang semakin kreatif dalam mencari alat bantu selfie.

Citizen6, Jakarta Foto selfie semakin hari semakin populer. Tren ini berkembang dengan beragamnya pose dan objek yang difoto. Misalnya ada selshoes untuk foto dengan objek sepatu atau selfoot untuk foto dengan objek kaki telanjang dan lain-lain. Ada juga istilah wefie untuk foto selfie yang dilakukan secara massal atau beramai-ramai.

Tren ini membuat orang ketergantungan untuk melakukan aktivitas ini. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil foto selfie sesuai keinginan.

Kendala seseorang saat melakukan foto selfi dengan teman-teman adalah susahnya memegang ponsel saat mengambil selfi secara beramai-ramai.

Berikut 5 alat bantu untuk selfie:

Lampu Meja

Saat Anda ingin foto selfie dimalam hari pasti cahaya lampu ruangan tidak begitu bagus untuk menghasilkan foto yang diinginkan. Nah, lampu meja ini sangat membantu Anda jika ingin foto selfi karena lampu yang dihasilkan lebih terang daripada lampu ruangan.

Tongkat narsis (tongsis) atau monopod

Tongsis yang populer di Indonesia ini muncul sejak foto selfie sedang ramai-ramainya diperbincangkan orang. Tongsis sangat membantu orang yang ingin selfie dengan mengambil angel dari jauh maupun atas, dengan menggunakan tongsis kita tidak hanya berfoto seorang diri bahkan bisa ramai-ramai, jadi lebih seru kan.

Cermin

Saat foto selfie terkadang kita ingin melihat lebih jelas tampilan muka kita seperti apa. Cermin ini sangat membantu Anda jika ingin mengatur apa saja sehingga lebih mudah.

Iphone stand

Bagi pengguna Iphone alat ini sangat membantu saat ingin berfoto selfi, dengan menentukan angel dan posisi yang kita inginkan alat ini bekerja dengan berdiri sendiri.

Shutter remot

Alat ini belum begitu populer di Indonesia. Padahal alat ini sangat membantu penggunanya untuk memencet shutter kamera dengan menggunakan remot. Alat ini juga bisa dipakai dari jarak yang lumayan jauh dari posisi kamera Anda, dengan hanya memencet remotnya Anda langsung bisa menghasilkan foto yang bagus.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Foto Selfie Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

5 Macam Motif Orang Menggunakan Facebook

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.