Sukses

Kim Jong-un Jadi `Bintang Iklan` Salon di Inggris, Korut Protes

Poster di salon M&M Hair Academy di South Ealing menampilkan kalimat, "Bad Hair Day?" di bawah foto pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Liputan6.com, London- Sejumlah pejabat Korea Utara melakukan kunjungan ke sebuah salon di London, Inggris. Bukan untuk menata rambut mereka, melainkan untuk mempertanyakan, mengapa tempat itu memajang foto pemimpin mereka, Kim Jong-un dalam poster iklan.

Apalagi, poster di salon M&M Hair Academy di South Ealing menampilkan kalimat, "Bad Hair Day?" (hari ketika rambut terlihat sangat buruk) di bawah foto Kim Jong-un.

Penata rambut, Karim Nabbach mengatakan, para pejabat Kedutaan Besar Korut muncul di depan pintu dan manajer salon sempat dimintai keterangan oleh polisi. "Kami telah bicara dengan semua pihak dan tak ada pelanggaran ditemukan," demikian ujar pihak Kepolisian Metropolitan Police Service.

Salon tersebut memasang poster bergambar Kim Jong-un pada 9 April 2014. Hari berikutnya, dua orang yang mengklaim berasal dari Kedubes Korut mengunjungi salon dan mendesak ingin bertemu dengan manajer, Mo Nabbach.

"Kami memasang poster untuk menawarkan potong rambut bagi para pria selama bulan April. Kebetulan dalam pemberitaan terakhir ada kisah bahwa pria di Korut hanya boleh memiliki satu gaya rambut," kata Karim Nabbach.

"Masalahnya, kami sama sekali tak menyadari bahwa Kedubes Korut hanya berjarak 10 menit jalan kaki dari salon. Hari berikutnya pejabat Korut muncul dan minta bertemu manajer," kata Karim.

Pihak salon menolak untuk menurunkan poster tersebut. "Manajer kami berkata, 'Dengar, ini bukan Korut, tapi Inggris. Ini negara demokrasi, aku merasa kalian semua harus keluar dari salonku'," kata Karim menirukan perkataan sang manajer.

Pimpinan salon lalu melapor ke polisi terkait kunjungan pihak Korut. Ternyata pihak Kedubes juga telah mengontak aparat.

"Selain kunjungan pihak Korut, tak ada masalah sama sekali. Poster itu justru jadi daya tarik," kata Karim Nabbach, menambahkan Kim Jong-un dalam poster tak ada kaitan dengan sikap politik mereka. Hanya iseng.  (Rizki Gunawan)

Baca juga:

Mahasiswa Korut Wajib Cukur Rambut Mirip Kim Jong-un

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.