Sukses

Hormati Pemilu, Kopassus Rayakan Hari Jadi Tanpa Atraksi

Tak seperti perayaan ulang tahun biasanya, kali ini tak ada atraksi atau acara besar-besaran yang diselenggarakan di Makoppasus.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadinya ke-62. Tak seperti perayaan ulang tahun biasanya, kali ini tak ada atraksi atau acara besar-besaran yang diselenggarakan di Makoppasus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Kami menghormati situasi yang ada. Saat ini seperti kita tahu sedang berlangsung pesta demokrasi sehingga kami tidak undang tamu di luar, daripada mereka izin tidak bisa datang," kata Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Rabu (16/4/2014).

Agus menjelaskan, perayaan hari jadi Kopassus tahun ini lebih diisi dengan kegiatan sosial di berbagai tempat. Kegiatan itu, yakni Pengobatan massal, berkunjung ke janda-janda prajurit yang pernah bertugas di Timor Timur dan Aceh, mengunjungi panti sosial, penyandang cacat, pembagian santunan, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

"Jadi, kami sengaja mengurangi kegiatan seremonial. Kami lebih banyak mengisi kegiatan dengan kegiatan sosial," lanjutnya.

Agus juga telah menyampaikan ucapan selamat pada prajurit Kopassus yang sedang bertugas di luar markas komando. Ucapan selamat itu diberikan dalam bentuk tayangan video sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk prajurit.

"Dalam tayangan itu juga ada hal yang dapat dievaluasi untuk prajurit. Terakhir, kami adakan upacara sederhana dalam rangka hari jadi ke-62 ini," tandas Agus. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini