Sukses

5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

Saat ini banyak mahasiswa yang mencoba untuk mencari pekerjaan paruh waktu yang tepat untuk mendapatkan uang tambahan.

Citizen6, Jakarta Saat ini banyak mahasiswa yang mencoba untuk mencari pekerjaan paruh waktu yang tepat untuk mendapatkan uang tambahan. Untungnya, ada berbagai pilihan kerjaan yang cocok dilakukan oleh mahasiswa. Selain itu beberapa pekerjaan bisa dilakukan di kampus.

Berikut beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda pilih:

1. Teknisi

Tampaknya hampir semua orang memiliki teman yang pintar dalam masalah teknisi. Orang-orang seperti itu lebih banyak mendapatkan uang dengan menggunakan keahlian yang mereka punya. Jika Anda salah satu dari mereka, Anda bisa mencoba menjadi teknisi di lingkungan kampus. Dengan keahlian seperti itu Anda dapat membantu teman-teman Anda yangbermasalah dengan laptop maupun ponselnya. Pekerjaan yang Anda lakukan tersebut termasuk hobi yang Anda punya, lumayan kan iseng-iseng ngotak-ngatik laptop bisa menghasilkan uang.

2. Barista

Banyak pemilik cafe yang membuka peluang untuk bekerja paruh waktu yang biasanya dikhususkan untuk mahasiswa. Mereka memberi pekerjaan yang menyesuaikan jadwal kuliah Anda. Tidak hanya itu banyak keuntungan yang bisa Anda dapat sebagai pelayan cafe, biasanya pekerja mendapatkan voucher diskon yang dibagikan secara cuma-cuma. 

3. Reporter freelance

Perusahaan di bagian media banyak sekali membuka lowongan untuk mahasiswa yang ingin bekerja paruh waktu, biasanya mereka mencari reporter yang dikhususkan untuk mahaiswa dengan jurusan Komunikasi Jurnalistik. 

4. SPG

Banyak mahasiswa terutama perempuan yang memilih pekerjaan paruh waktu menjadi SPG. SPG bisa dibagi menjadi beberapa bagian sesuai divisi yang diinginkan oleh Anda. Menjadi SPG untuk menjual sebuah produk atau menjaga sebuah store menghasilkan uang yang sangat lumayan untuk tambahan jajan.

5. Pekerjaan sesuai hobi dan bakat

Setiap orang pasti memiliki bakat dan hobi yang berbeda-beda. Lingkup teman dikalangan mahasiswa yang banyak dan luas sangat memungkinkan untuk Anda yang mempunyai bakat, berbisnis seperti mendesain, photografer, nyanyi, menari dan lainnya. Manfaatkanlah teman sekeliling Anda terlebih dahulu untuk mempromosikan bakat yang Anda punya.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Kejahatan Paling Aneh Terkait Facebook

5 Cerita Unik yang Pernah Terjadi di Twitter

Youth Talk: Yuk Jadi Perempuan Aktif dan Inspiratif 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini