Sukses

Tweet `Keleus` Polisi Demi Keselamatan Pengendara

TMC Polda Metro Jaya punya cara unik mengimbau pengendara untuk tidak menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas masih rendah. Berbagai upaya pun dilakukan polisi untuk mencegah maraknya kecelakaan lalu lintas.

Salah satunya upaya yang dilakukan jajaran TMC Polda Metro Jaya, yang mengimbau pengendara untuk tidak menggunakan telepon genggam saat mengemudi. Namun, cara yang dilakukan cukup unik, yakni dengan menggunakan gambar meme komik.

Seperti meme yang di-posting akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (16/4/2014). Dalam gambar itu, diceritakan 2 wanita yang mengalami kecelakaan akibat mengendarai sepeda motor sambil menggunakan telepon genggamnya.

Dengan menggunakan bahasa gaul terkini, seperti kata 'kali' yang berubah menjadi 'keleus', meme itu mengundang tawa sejumlah followers.

"Demi keselamatan Anda dan orang lain, jangan menggunakan ponsel atau mengetik SMS saat mengendarai kendaraan," begitu tulis @TMCPoldaMetro.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini