Sukses

Kapal Rombongan Wisata Siswa SMA ke Pulau Jeju Tenggelam

Sebagian besar penumpang adalah siswa SMP. Mereka dalam perjalanan pariwisata ke Pulau Jeju.

Liputan6.com, Seoul- Kapal feri tenggelam di lepas pantai barat daya Korea Selatan (Korsel), Rabu ini, waktu setempat. Kapal tersebut mengangkut sekitar 350 penumpang.

Kantor berita Korsel Yonhap, Rabu (16/4/2014), melaporkan sebagian besar penumpang adalah siswa sekolah menengah di Korsel. Mereka dalam perjalanan pariwisata ke Pulau Jeju.

Kapal tersebut diduga bocor, kemudian tenggelam perlahan-lahan. Awak kapal sempat mengirimkan sinyal darurat ke penjaga di Pulau Byungpoong. Tim penyelamat pun langsung bergegas ke lokasi.

Televisi Korsel melaporkan saat ini lebih dari 100 penumpang berhasil diselamatkan. Ratusan penumpang lainnya masih dalam upaya evakuasi.

Juru bicara tim penyelamat mengatakan, pihaknya mengerahkan semua armada penyelamatan dan kapal, seperti kapal penjaga pantai, kapal komersial. Helikopter juga dikerahkan ke lokasi.

Seorang penumpang yang selamat menuturkan, sebelum tenggelam, ia mendengar dentuman keras dan kapal pun berhenti. "Kapal miring, sehingga kita harus berpegang erat untuk bertahan," ujarnya.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini