Sukses

Ada Obat di Saku Siswa SMA Penabrak Motor-Mobil di Duren Sawit

Polisi menduga kecelakaan terjadi setelah pelaku mengonsumsi obat-obatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengamankan siswa SMA berinisial EAS (15) yang menabrak pengendara sepeda motor dan mobil di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat diperiksa, petugas menemukan obat-obatan dalam saku EAS.

Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur AKP Agung Budi Laksono, Selasa (15/4/2014), mengatakan, obat-obatan tersebut bukan jenis narkoba, melainkan obat yang diresepkan dokter.

"Obat-obatan itu seperti resep dokter. Tapi efeknya mengonsumsi obat itu, seperti linglung," kata Agung. Dia belum memastikan penyakit yang diderita EAS.

Polisi menduga, kecelakaan terjadi setelah EAS mengonsumsi obat-obatan tersebut. "Kami belum tahu jenisnya. Diduga baru memakai obat-obatan itu."

Polisi masih memeriksa obat-obatan tersebut. Jika nanti terbukti melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, EAS akan diproses hukum.

"Sejauh ini, untuk kasus kecelakaan, kami yang menangani. Tapi kalau ada perkembangan, akan melalui tahap selanjutnya," ucap Agung.

Kecelakaan terjadi pada Selasa dini hari. EAS kala itu mengendarai mobil Toyota Avanza B 1414 UKJ menabrak sepeda motor B 3929 TLT yang dikendarai Yudi Aditya (21) di Jalan Teratai, Duren Sawit, Jakarta Timur. Akibat kecelakaan itu, sepeda motor beserta Yudi masuk ke kolong mobil.

Saat berusaha kabur, EAS menyeruduk Avanza hitam B 1752 TKW milik M Muso (40), tak jauh dari lokasi kecelakaan pertama.

EAS kini menjalani pemeriksaan di Kantor Satwil Lantas Jakarta Timur. Sementara, mobil dan sepeda motor disita petugas. Korban pengendara motor sudah dibawa ke RS UKI untuk menjalani pengobatan dan visum. Beberapa saksi juga sudah diperiksa terkait kecelakaan itu.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini