Sukses

Dalam Sepekan, 3 Mayat Dibuang di Pinggir Jalan Pekanbaru

Dalam sepekan, 3 pria jadi korban pembunuhan sadis yang mayatnya selalu dibuang di pinggir jalan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Aksi pembunuhan di Pekanbaru kian mengkhawatirkan. Dalam sepekan, 3 pria jadi korban pembunuhan sadis yang mayatnya selalu dibuang di pinggir jalan.

Terkahir, warga di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, dihebohkan penemuan pria bersimbah darah di samping RS Eka Hospital Pekanbaru, Senin (14/4/2014). Dengan posisi telungkup, pria yang diketahui bernama Riko Pratama itu sudah tidak bernyawa.

Beragam spekulasi penyebab kematian pria yang tinggal di Jalan Pengaran Hidayat ini muncul. Sebagian masyarakat menduga ia dibunuh oleh perampok karena tidak ditemukan barang berharga di tubuhnya.

"Sebagian kami menduga, mayat ini menjadi korban wanita pria (waria) yang selalu mangkal di jalanan ini. Karena sebelumnya, ada masyarakat melihatnya berkencan dengan sesama jenis di sini," kata Royan Pramana, seorang warga yang tinggal di lokasi kejadian.

Anggapan Royan ini dibenarkan seorang penyidik polisi yang tidak mau menyebutkan namanya. "Dugaan sementara, korban dianiaya oleh teman kencan sesama jenisnya. Untuk menguatkan dugaan itu, kami tengah mengumpulkan bukti," ucapnya.

Sebagai langkah penyelidikan, beberapa waria yang sering mangkal di Jalan Soekarno-Hatta telah dipanggil penyidik. Beberapa lagi masih akan dipanggil. "Kasus ini akan diselidiki secara tuntas," tegasnya.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan mengatakan, dugaan tewasnya korban karena aksi perampokan. "Saat ditemukan, korban menggunakan baju kaos hitam, celana jeans biru, sepatu Abu-abu dan memiliki tas kecil warna hitam yang berisikan dompet," jelas Robert.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sambung Robert, korban mengeluarkan darah segar dari mulut. Di sekitar TKP juga ditemukan bercak darah. "Kita saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya," terang Robert.

Sejauh ini, sebutnya, sudah ada 3 kejadian pembunuhan di Pekanbaru. Sebelumnya, seorang pria tanpa identitas ditemukan di dalam sebuah parit di Jalan SM Amin Pekanbaru.

"Selanjutnya, ditemukan lagi seorang pria tewas menggenaskan di dalam kamar kosnya. Ketiga mayat ini diduga korban perampokan dan pembunuhan. Semuanya masih penyelidikan dan pelakunya masih dicari," pungkas Robert. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini