Sukses

Ibu di AS Dituduh Bunuh 7 Bayi yang Ia Lahirkan

Megan ditahan setelah polisi menemukan jasad-jasad kecil yang dimasukkan dalam kardus di garasi rumah lamanya.

Liputan6.com, Utah Kasus Megan Huntsman menggegerkan Amerika Serikat. Perempuan ini diperkarakan atas tuduhan membunuh 7 bayi yang ia lahirkan dalam kurun waktu 1 dekade. Ia ditahan setelah polisi menemukan jasad-jasad kecil yang dimasukkan dalam kardus di garasi rumah lamanya.

Megan (39) tinggal di sebuah rumah di Utah, sampai 3 tahun lalu. Para penyelidik mengatakan, ia memiliki sejumlah bayi antara tahun 1996 sampai 2006.

Pada Sabtu pekan lalu, polisi menerima laporan dari suami Megan -- yang kini tinggal terpisah -- soal temuan jasad seorang bayi di rumah lama mereka di Pleasant Grove, area kelas menengah di selatan Salt Lake City.

Kala itu, pria yang tak disebut namanya tersebut, sedang bersih-bersih garasi. Demikian diungkap Kapten Polisi Michael Roberts, seperti Liputan6.com kutip dari Guardian, Senin (14/4/2014).

Saat memeriksa lokasi kejadian, polisi menemukan 6 jasad bayi lainnya. Mengapa Megan tega membunuh bayi-bayinya? Kapten Roberts menolak untuk menguak motif yang tersangka ucapkan saat pemeriksaan.

Sementara, para tetangga mengaku shock mendengar tuduhan tersebut. Mereka juga heran bukan kepalang, kok bisa anak-anak Megan yang lebih tua tidak tahu ibu mereka sedang hamil atau melihat sesuatu yang mencurigakan.

Polisi mempertimbangkan semua hal dalam kasus ini. Termasuk dugaan peran suami tersangka. Namun, "Kami tak yakin ia tahu soal situasi yang terjadi," kata Kapten Roberts.

Bagaimana bisa pria itu tak tahu apa yang terjadi di rumahnya? "Itu pertanyaan bernilai sejuta dolar. Memang luar biasa."

Roberts mengatakan kasus tersebut telah "menguras emosi" dan menjengkelkan penyidik​. "Reaksi pribadi saya? Terkejut. Tidak percaya. Para petugas lainnya merasakan hal yang sama," kata dia.

Kini, jasad-jasad bayi itu dikirim ke kantor pemeriksaan medis Utah untuk dites lebih lanjut, termasuk untuk mengetahui sebab-musabab kematian mereka. Sampel DNA yang diambil dari tersangka dan suaminya akan menentukan apakah keduanya merupakan orangtua dari mereka.

Rumah tempat ditemukannya jasad 7 bayi adalah milik orangtua suami tersangka. Tiga anak perempuan Megan masih tinggal di sana. Yang tertua berusia sekitar 18-20 tahun, sementara yang termuda sekitar 13 tahun.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini