Sukses

Bus `Cium` Truk Rusak, 36 Penumpang Tewas Terpanggang

Kecelakaan tragis terjadi di Meksiko. Melibatkan satu unit bus berpenumpang dan truk dalam kondisi rusak.

Liputan6.com, Meksiko City - Kecelakaan tragis terjadi di Meksiko. Melibatkan satu bus berpenumpang dan truk rusak. Akibat bus 'mencium' truk itu, penumpang bus tewas terpanggang.

"Sebuah bus penumpang menabrak sebuah truk rusak dan terbakar. Menewaskan 36 orang di Meksiko selatan pada Minggu 13 April 2014," demikian ungkap pemerintah negara bagian Veracruz seperti dimuat ABC News, Senin (14/4/2014).

"4 Orang selamat dari kecelakaan, yang terjadi tak lama setelah tengah malam di negara bagian Veracruz," beber dua pejabat negara bagian dan federal.

Direktur layanan darurat setempat, Ricardo Maza Limon, menuturkan para korban sepertinya hangus terpanggang di dalam bus. Terlihat dari kondisi bus yang hangus parah, dengan ban meleleh dan tanda-tanda pada sisi-sisinya yang tak lagi terbaca.

Menurut informasi dari kantor pemerintah setempat, para korban adalah pelaku bisnis dari yang bepergian dari ibukota negara bagian Tabasco di Villahermosa, Mexico City.

Kabar musibah itu telah sampai ke telinga Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Ia pun mengirimkan pesan belasungkawa kepada keluarga korban melalui Twitter.

Sementara itu, pemerintah negara bagian Tabasco mengatakan, sedang menyiapkan posko bagi keluarga korban. Beberapa di antaranya menderita shock. Pejabat pemerintah, Dr Teresa Hernandez Marin, mengatakan mereka akan menyediakan pekerja sosial, psikolog dan psikiater untuk memulihkan mereka.

"Ahli akan mulai mengidentifikasi jenazah, menggunakan tes DNA bila diperlukan," jelas Hernandez. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini