Sukses

Hadapi UN, Puluhan Siswa SMK Semarang Bermalam di Sekolah

Puluhan siswa SMK Tengaran, Semarang, Jawa Tengah rela bermalam di sekolah agar tidak terlambat mengikuti ujian nasional.

Liputan6.com, Semarang - Dengan beralaskan karpet, puluhan siswa SMK Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menginap di sekolahan. Mereka tinggal di ruang OSIS dan belajar bersama untuk mempersiapkan Ujian Nasional yang digelar pagi ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/4/2014), siswa-siswa tersebut rela menginap di sekolah agak tidak terlambat mengikuti Ujian Nasional. Pada umumnya rumah mereka cukup jauh dari sekolah.

Dengan tidak khawatir akan terlambat, para siswa tersebut berharap bisa lebih berkonsentrasi mengerjakan soal-soal ujian. Siswa-siswa tersebut juga didampingi guru mata pelajaran yang akan diujikan esoknya. Mereka memanfaatkan waktu untuk belajar dan berdoa bersama.

Sudah beberapa tahun ini pihak sekolah sengaja menawarkan kepada siswanya untuk dikarantina selama pelaksanaan Ujian Nasional. Terlebih bagi para siswa yang jarak rumahnya cukup jauh dari sekolahan.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pihak sekolah menyediakan ruangan untuk menginap dan kebutuhan makan para siswa selama pelaksanaan Ujian Nasional. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.