Sukses

Penghuni Membandel, Bangunan di Kali Sentiong Dibongkar

Puluhan bangunan di pinggir Kali Sentiong, Sunter, Jakut kembali dibongkar petugas. Pembongkaran dilakukan untuk program normalisasi kali.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu bangunan-bangunan yang masih berdiri di sepanjang Kali Sentiong, Sunter, Jakarta Utara, dirobohkan dengan alat berat, Minggu 13 April siang.

Para pemilik bangunan hanya bisa pasrah menyaksikan bangunan mereka diratakan dengan tanah oleh petugas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/4/2014), pembongkaran bangunan yang berdiri sepanjang 2,5 kilometer di pinggir Kali Sentiong ini dilakukan untuk mempercepat proses normalisasi kali dan pelebaran jalan.

Jauh hari sebelum pembongkaran dilakukan, pihak pelaksana normalisasi kali dan waduk Pemprov DKI Jakarta mengaku sudah melayangkan surat peringatan ke pemilik bangunan. Mereka juga mengimbau agar pemilik bangunan membongkarnya sendiri.

Lantaran imbauan tidak diindahkan, bangunan-bangunan yang masih berdiri di bantaran kali pun akhirnya dibongkar paksa. Untuk memastikan lokasi tidak ditempati kembali, sejumlah petugas akan dikerahkan untuk menjaga lokasi tersebut. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini