Sukses

Soal Kurang, Ujian Nasional di Depok Terancam Terganggu

Ujian nasional tingkat SLTA digelar hari ini. Namun panitia UN di Depok, Jawa Barat kekurangan soal ujian untuk IPA dan IPS.

Liputan6.com, Depok - Ribuan soal Ujian Nasional (UN) di Kota Depok, Jawa Barat disortir di SMA Negeri 1 Depok. Dengan dipantau kamera CCTV, sejumlah panitia pelaksana UN masih melakukan penyortiran untuk didistribusikan ke masing-masing rayon atau sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/4/2014), hingga kemarin panitia UN tingkat SLTA Kota Depok masih membutuhkan soal ujian IPA dan IPS yang masing-masing kekurangan 1 amplop besar.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Depok, Jawa Barat sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Mereka berharap kekurangan soal segera bisa dikirim agar tidak mengganggu pelaksanaan UN.

Sementara di Cimahi, Jawa Barat sejumlah anggota polres setempat disiagakan untuk menjaga kelancaran dan keamanan Ujian Nasional tingkat SLTA. 4 Anggota polres Cimahi disiagakan di tempat penyimpanan berkas soal UN di Gedung B, Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, selama 24 jam.

Di Kota Cimahi sendiri, Ujian Nasional SMA dan SMK diikuti oleh 2.700 siswa dari 16 SMA dan SMK. Sedangkan peserta dari madrasah aliyah diikuti 392 orang siswa dari 8 sekolah. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.