Sukses

Polisi Pastikan Kejiwaan Penculik Bayi Valencia Normal

Kondisi kejiwaan pelaku penculik bayi Valencia ini diketahui setelah pemeriksaan oleh psikiater.

Liputan6.com, Bandung - Penyidik kepolisian memastikan Desi Ariani (32), pelaku penculikan bayi Valencia Yusnita Manurung, tidak mengalami gangguan kejiwaan. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan hal tersebut diketahui setelah pemeriksaan oleh psikiater.

"Kejiwaannya normal," kata Mashudi saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/4/2014).

Selain itu Desi saat dimintai keterangan, mengakui bahwa dirinya telah mengambil bayi pasangan dari Toni Manurung (26) dan Lasmaria Boru Manulang (25). "Yang bersangkutan (Desi) mengakui mengambil bayi tersebut (Valencia)," ucap Mashudi.

Sebelumnya saat menjalani pemeriksaan pertama pada Kamis 10 April 2014, Desi berbelit-belit dalam memberikan keterangan. Bahkan, penyidik mendapat keterangan janggal. Desi mengaku Toni Manurung sebagai suaminya.

"Dia (Desi) merasa hamil di sini. Bahkan merasa Toni Manurung (ayah bayi Valencia) ini adalah suaminya," kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Mochamad Iriawan saat ditemui di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Kamis silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.